Nasional

Beri Edukasi ke Pengguna Jasa, Bea Cukai Gelar Sosialisasi Tentang Kepabeanan

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepatuhan pengguna jasa, Bea Cukai memberikan edukasi lewat sosialisasi terkait ketentuan kepabeanan yang digelar oleh beberapa Kantor Bea Cukai di antaranya Bea Cukai di Jayapura, Merak, Bengkulu, dan Tanjung Perak.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, kegiatan sosialisasi merupakan upaya preventif Bea Cukai dalam meningkatkan kepatuhan pengguna jasa hingga masyarakat luas terhadap berbagai ketentuan kepabeanan yang berlaku.

“Hal ini terus Bea Cukai lakukan demi terwujudnya kinerja yang baik oleh Bea Cukai dan pengguna jasa, yang juga berdampak pada perekonomian nasional,” ujar Firman.

Baca Juga : Di Tiga Wilayah ini Bea Cukai Imbau Masyarakat untuk Hindari Rokok Ilegal

Sebagai upaya mendorong ekspor, Bea Cukai Jayapura melaksanakan sosialisasi tentang kemudahan impor tujuan ekspor industri kecil menengah (KITE IKM) membahas seputar fasilitas KITE IKM yang dapat diperoleh pengusaha skala kecil dan menengah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan edukasi sekaligus pendampingan sehingga dapat mendorong kegiatan Ekspor bagi pengusaha kecil dan menengah di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya.

Masih terkait fasilitas, Bea Cukai Merak mengadakan rangkaian Sosialisasi peraturan kepabeanan dan cukai yang ditujukan kepada pengguna jasa membahas tentang tata laksana monitoring dan evaluasi perusahaan mitra utama kepabeanan (MITA) dan Authorized Economic Operator (AEO), membahas pentingnya kegiatan evaluasi dan monitoring kepada perusahaan MITA/AEO sehingga perlu untuk dijadikan atensi bersama baik oleh Bea Cukai dan pengguna jasa untuk mempertahankan kinerja yang baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button