Nusantara

Bea Cukai Beri Fasilitas Kawasan Berikat kepada Eksportir Rambut Palsu di Purbalingga

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Bea Cukai Purwokerto resmi memberikan izin fasilitas kawasan berikat (KB) kepada PT Victoria Beauty Industrial yang bergerak di bidang pembuatan rambut palsu berorientasi ekspor berlokasi di Purbalingga, setelah perusahaan melakukan pemaparan proses bisnis secara daring kepada Bea Cukai, pada Jumat (3/12) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen PT Victoria Beauty Industrial memaparkan proses bisnis perusahaan, penggunaan CCTV dan IT inventory. Sebelum pemaparan dilaksanakan, di hadirkan Pimpinan perusahaan, Manager Exim dan HRD dari PT Victoria Beauty Industrial Secara Daring.

Kepala Bidang Fasilitas Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Amin Tri Sobri menjelaskan, pemaparan proses bisnis tersebut dilakukan oleh perusahaan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 65/PMK.04/2021 tentang Kawasan Berikat, dan Peraturan Dirjen Bea Cukai nomor PER-09/BC/2021 tentang Tatalaksana Kawasan Berikat, bahwa pemaparan proses bisnis dilakukan oleh penanggung jawab perusahaan atau anggota direksi perusahaan sesuai dengan yang tercantum dalam akta pendirian perusahaan yang terakhir.

Bahan pemaparan proses bisnis, paling sedikit memuat struktur organisasi, company profile, proses bisnis perusahaan, foto-foto lokasi perusahaan, denah lokasi, alur kegiatan produksi, kapasitas produksi, jenis barang dan bahan yang diimpor, hasil produksi, barang modal, IT inventory dan CCTV, standard operating procedure (SOP) perusahaan, serta data economic impact.

Selain penanggung jawab perusahaan atau anggota direksi perusahaan, dalam pelaksanaan pemaparan proses bisnis dimaksud paling kurang dihadiri oleh pegawai atau staff yang bertanggung jawab menangani ekspor dan impor, perpajakan, information dan technology (IT), serta logistik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button