Nasional

Pemerintah Dorong Percepatan PTM Penuh

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), Jumeri mendorong berbagai pihak untuk melakukan percepatan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh.

“Kita mendorong berbagai pihak untuk melakukan percepatan penyelenggaraan PTM, bukan terbatas tetapi penuh,” kata dia dalam Konferensi Pers Virtual “Kolaborasi Aksi Sosial Ayo Tunjuk Tangan”, Kamis (9/12).

Hal ini, menurut Jumeri sebagai upaya menghindari dampak penurunan hasil belajar atau ketertinggalan anak-anak akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Dia menuturkan, selain penurunan hasil belajar, pandemi juga mengakibatkan ancaman putus sekolah, pernikahan dini, kekerasan anak dalam rumah tangga dan penurunan daya saing anak-anak.

Jumeri juga mencatat, saat ini banyak anak yang putus sekolah, jumlah peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menurun akibat banyak orang tua menunda atau tidak menyekolahkan anaknya di jenjang PAUD.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button