Nusantara

Kapolda Banten: Tembak Berandal Jalanan yang Membahayakan Jiwa

INDOPOSCO.ID – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, menginstruksikan jajarannya untuk berani bersikap tegas terhadap fenomena maraknya aksi berandalan jalanan dan street crime yang dengan berani memperlihatkan penggunaan senjata tajam di jalanan.

“Perbuatan berandalan jalanan termasuk street crime ini tidak hanya membahayakan jiwa masyarakat, namun juga jiwa personel yang bertugas di lapangan, maka untuk menghentikan bahaya yang ditimbulkan dari berandalan jalanan itu, saya perintahkan jajaran untuk berani bertindak tegas, kalau perlu, tembak di tempat,” kata Rudy Heriyanto, Kamis (09/12/2021).

Sebagaimana diketahui, pada akhir November 2021 lalu, berandalan jalanan membawa senjata tajam dan melakukan aksi di ruas Jalan Cileles-Malingping di Gunungkencana, Lebak. Akibatnya, 3 orang terluka dan satu di antaranya bahkan meninggal dunia.

Selain itu, sebelumnya juga viral di media sosial berandalan jalanan membawa senjata tajam di Serang dan membahayakan orang lain, beruntung tidak ada korban ketika itu.

Di beberapa lokasi di luar wilayah hukum Polda Banten, juga terjadi aksi berandalan jalanan dan street crime yang berakibat korban meninggal dunia dan luka berat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button