Nasional

Satgas: Perubahan Regulasi Bukan Berarti Pemerintah Tak Konsisten

INDOPOSCO.ID – Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Brigjen (Purn) Alexander Ginting mengatakan penyesuaian regulasi yang dilakukan pemerintah terkait Natal dan Tahun Baru dilakukan bukan berarti pemerintah tidak konsisten.

Penyesuaian regulasi ini dilakukan bukan karena pemerintah tidak konsisten, akan tetapi virus itu sendiri yang tidak konsisten karena selalu bermutasi. Bahkan kalau kita lihat, untuk varian Omicron itu ada 30 gugus mutasinya,” ujar Ginting dalam dialog produktif“ Tetap Waspada dan Jangan Lengah di Akhir Tahun” yang dipantau di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Dia menambahkan kondisi itu membuat pemerintah juga melakukan sejumlah penyesuaian termasuk kebijakan Natal dan Tahun Baru. Pemerintah menargetkan hingga akhir Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 berada pada angka di atas 70 persen baik dosis satu dan dua.

Baca Juga : Pengetatan Kegiatan Jadi Cara Tangani Covid-19 di Libur Nataru

“Vaksinasi juga harus mencapai populasi yang rentan seperti lansia. Untuk lansia, kita upayakan untuk melakukan upaya jemput bola. Keluarga harus mendorong lansia untuk melakukan vaksinasi,” imbuh dia.

Bagi lansia yang memiliki komorbid dan khawatir dengan kondisi kesehatannya usai melakukan vaksinasi, lanjut dia, maka vaksiansi bisa dilakukan di rumah sakit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button