Nasional

Peduli Difabel, PPP DKI Dukung Jakarta Jadi Kota Inklusif

Hari Disabilitas Internasional 2021

INDOPOSCO.ID – Politikus muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Najmi Mumtaza Rabbany menyebutkan, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara harus ramah terhadap semua masyarakat, termasuk penyandang disabilitas.

Untuk itu, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi warga difabel, dalam upaya perwujudan ruang inklusif bagi seluruh warga ibu kota utamanya warga difabel.

“Bangsa kita menghadapi tantangan untuk mempertahankan dan menjaga cita-cita reformasi yaitu demokrasi. Selama empat tahun kepemimpinan Pak Anies Baswedan, indeks demokrasi Jakarta terus meningkat. Kita mesti apresiasi ini dan berjalan menuju praktik baik selanjutnya,” katanya, seperti dikutip Minggu (5/12/2021).

Najmi menerangkan, salah satu perwujudan dari praktik demokratisasi yaitu terciptanya ruang-ruang yang aman serta inklusif bagi seluruh warga negara.

“Kami, PPP DKI, menaruh perhatian khusus pada terciptanya akses dan ruang yang ramah untuk warga difabel. Kesetaraan akses ini bukan hanya bentuk kedermawanan pemerintah, tapi hak seluruh warga negara yang musti dijamin,” tegas pemuda yang sedang menempuh studi S2 ilmu politik di Universitas Indonesia ini.

Najmu Mumtaza
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (Dpw) Partai Persatuan Pembangunan (Ppp) Dki Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany, Ada Acara Serial Diskusi “Ppp Ramah Difabel Dan Peresmian Rumah Kerja Difabel” Yang Dihadiri Oleh Ketua Umum Ppp Suharso Monoarfa, Surya Sahetapy, Aktivis Difabel), Dan Nur Amelia, Dari Perludem, Sabtu (4/12/2021). Foto: Ppp

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button