Nasional

Masjid Didorong Jadi Lokasi Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

INDOPOSCO.IDDewan Masjid Indonesia (DMI) mendorong para takmir (pengurus) masjid untuk ikut membantu pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, salah satunya dengan menyiapkan masjid menjadi lokasi evakuasi/menampung korban terdampak.

“Bila masjid diperlukan untuk menampung pengungsi, segera dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI Jusuf Kalla dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/12), dikutip dari Antara.

Kalla mengimbau seluruh pengurus masjid yang terdekat dari lokasi pengungsian untuk berkoordinasi dengan lembaga lainnya di lapangan untuk berperan aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak erupsi.

Baca Juga : BPBD Jatim Kirim Tim Bantu Warga Korban Semeru Meletus

Menurutnya, pengurus pusat DMI sejak Sabtu telah melakukan koordinasi dengan pengurus DMI di wilayah Jawa Timur hingga ke Kabupaten Lumajang. Pengurus DMI Lumajang langsung bergerak ke lapangan untuk membantu di pengungsian.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin mengatakan masjid selalu terbuka untuk kegiatan kemanusiaan, termasuk dengan bencana. Sehingga seluruh pengurus masjid di wilayah Jawa Timur siap membantu, bahkan terjun langsung ke lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button