Nasional

Mari Ciptakan ‘Tanah Subur’ Bagi Anak Disabilitas, Agar ‘Bunga Itu’ Bisa Mekar

INDOPOSCO.ID – Semua anak-anak pada dasarnya adalah bintang. Mereka akan tumbuh dan bersinar dengan segala keelokannya apabila disediakan tanah yang subur. Demikian yang dikatakan Seto Mulyadi atau Kak Seto, ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dalam rangkaian acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021 di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta, Jumat (3/12/2021).

”Pemerintah telah bekerja keras melindungi, mengayomi, dan menghormati hak anak-anak, termasuk anak-anak penyandang disabilitas.Pembelaan dan dukungan Mensos Risma (Menteri Sosial Tri Rismaharini, red) terhadap Gading (Gading Ogi Saputra, anak dengan disabilitas ganda, red), bukti nyata telah disediakan ‘tanah subur’ tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Mensos Risma: Terima Kasih Gading, Semangatmu Memberi Contoh Saya

Seperti diketahui, Gading sudah dibantu dengan motor roda tiga untuk berjualan minuman saset keliling di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan itu, dia bisa mandiri dan meningkatkan penghasilan keluarga,

“Tanah yang subur ini telah diciptakan oleh Kementerian Sosial melalui Bu Risma. (Pada kasus Gading, red) dengan pemberian sepeda motor,” kata psikolog anak tersebut.

Anak-anak, lanjut Kak Seto, termasuk Gading mempunyai hak hidup, hak tumbuh berkembang yang memaksimalkan potensi-potensinya. Di mata Kak Seto, Gading selain memiliki mental yang kuat, kemauan keras, juga memiliki keterampilan di bidang finansial.

Ia berharap Gading akan terus berkembang. Dari jualan keliling, Kak Seto berdoa Gading suatu saat bisa buka warung, bahkan menjadi pengusaha. “Bisa buka supermarket, jadi pengusaha di kalangan disabilitas,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button