Nasional

KKP Raih Penghargaan atas Kinerja Pemberantasan Illegal Fishing

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperoleh penghargaan atas kinerja pemberantasan illegal fishing di masa pandemi. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya KKP yang selama pandemi Covid-19 terus berupaya mengamankan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah-wilayah rawan illegal fishing.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gatra Media Group berupa Gatra Award ini, tentu ini sebuah apresiasi yang luar biasa atas kinerja aparat kami di lapangan,” ujar Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksda TNI Adin Nurawaluddin.

Adin menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, KKP terus menunjukkan komitmennya untuk Zero Tolerance terhadap illegal fishing dan terus menjaga laut Indonesia dari pencurian ikan maupun praktik-praktik penangkapan ikan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut Adin menambahkan bahwa komitmen tersebut merupakan bagian dari implementasi program terobosan KKP berupa peningkatan penerimaan negara bukan pajak sumber daya alam perikanan tangkap untuk kesejahteraan nelayan, pengembangan perikanan budidaya didukung riset kelautan dan perikanan, dan pembangunan kampung-kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal.

Baca Juga: PT Pelindo-KKP Percepat Rehabilitasi Kawasan Mangrove di Kabupaten Indramayu

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button