Nasional

Gekrafs Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Industri Kreatif Banten

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap dengan terbentuknya DPW Gekrafs (Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Provinsi Banten dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku industri kreatif Banten dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Gekrafs Banten, di Retro Hits Cafe, Tangerang, Sabtu (4/12/2021).

“Saya menitipkan kepada Gekrafs Banten yaitu pertama inovasi. Kedua adalah adaptasi, di tengah pandemi ini kita harus melakukan adaptasi. Dan yang ketiga, kolaborasi lintas sektor. Siapapun perlu kita rangkul untuk memajukan sektor ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja yang lebih luas,” kata Menparekraf Sandiaga.

Saat ini, sektor ekonomi kreatif merupakan kontributor terbesar nomor dua di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga menduduki peringkat tiga dunia dengan kontribusi ekraf hingga Rp1,100 triliun, setelah Amerika dengan industri perfilman Hollywood dan Korea Selatan dengan industri musik K-Pop.

Baca Juga: Menparekraf Dukung Pengembangan Ekraf di Detusoko Barat 

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button