Ekonomi

Sandiaga Uno Sebut Ekraf Tulang Punggung Ekonomi di Era Pandemi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk bersama pemerintah dalam upaya meningkatkan sektor ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-3 GEKRAFS, di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

“Tahun lalu, 40 ribu lapangan kerja baru tercipta. Dan tahun lalu, ekonomi kreatif menyumbang 21 miliar dolar AS dalam ekspor, tertinggi sejak tahun 2011. Hal ini menunjukkan ekonomi kreatif benar-benar menjadi tulang punggung ekonomi nasional,” kata Sandiaga Uno.

Baca Juga : Ini Cara Sandiaga Tingkatkan Wisatawan di Rest Area

Dia menambahkan, ekonomi kreatif merupakan salah satu pilar utama dalam penciptaan peluang usaha menuju kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. Saat ini lebih dari 20 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor ekonomi kreatif terutama kuliner, kriya, dan fesyen sebagai subsektor utama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button