Nasional

Gratifikasi Mantan Bupati Banjarnegara, KPK Periksa Wakil Ketua DPR

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Edy Purwanto dan sejumlah saksi lainnya dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pihak swasta.

Pemeriksaan ini terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Tersangka dalam kasus ini adalah mantan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS) dan orang kepercayaannya dari pihak swasta, Kedy Afandi (KA)

“Hari ini (2/12/2021) bertempat di Kantor Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, tim penyidik mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi untuk tersangka BS, dan kawan-kawan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (2/12/2021).

Ali menyebutkan sejumlah saksi yang dipanggil yakni Tatag Rochyadi (PNS), Heron Kristanto (mantan PNS), Nursidi Budiono (swasta/staf administrasi PT. Bumiredjo dan Direktur CV Karya Bhakti), Waluyo Edi Sujarwo (swasta/Direktur CV Tuk Sewu) dan Zainal Arifin (Direktur PT. Anugrah Setiya Buana).

Diketahui, mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijerat KPK dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Budhi diduga turut serta dalam pemborongan atau pengerjaan proyek baik langsung maupun tidak langsung di Pemkab Banjarnegara.

Budhi dijerat bersama pihak swasta Kedy Afandi selaku orang kepercayaan Budhi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button