Nasional

MenKopUKM Tekankan Pentingnya Implementasi Tujuh Nilai Dasar ASN

INDOPOSCO.ID – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Koperasi dan UKM untuk menjadi ASN yang bangga melayani bangsa dengan menerapkan dan mengimplementasikan 7 Nilai Dasar ASN.

“Pertama, berorientasi pelayanan, mampu memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, memiliki sikap ramah, cekatan, solutif, serta dapat diandalkan. Juga, terus melakukan perbaikan tiada henti,” kata Teten yang juga sebagai Dewan Penasehat KORPRI KemenKopUKM, pada puncak peringatan 50 Tahun HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Rabu (1/12).

Kedua, akuntabel. Dimana ASN diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab, cermat, disiplin, dan berintegritas, serta tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Baca Juga : MenKopUKM Dukung Etalase Digital Produk UMKM ber-SNI untuk Dongkrak Daya Saing

Ketiga, kompeten. “ASN yang juga adalah anggota KORPRI harus meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, membantu orang lain belajar, dan melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik,” ucap MenkopUKM.

Nilai dasar ASN yang keempat adalah harmonis, yaitu sikap menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, suka menolong orang lain, dan membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Kelima, kolaboratif, yakni nilai dasar yang dapat diimplementasikan dengan memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerjasama, dan mampu menggerakkan pemanfaatan sumber daya untuk tujuan bersama.

Baca Juga : Sinergi KemenKopUKM Usung Gernas BBI Perkuat Transformasi Digital UMKM di Maluku

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button