Nasional

Sinergi KemenKopUKM Usung Gernas BBI Perkuat Transformasi Digital UMKM di Maluku

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koperasi dan UKM terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kualitas produk dan pemasaran produk UMKM di seluruh Indonesia. Kali ini, bersinergi dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, dan Ristek (Kemendikbudristek), KemenkopUKM memgusung gelaran puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) bertajuk #AromaMaluku.

“Saya mengapresiasi sinergi apik antara Kemendikbudristek sebagai campaign manager dan Maluku sebagai tuan rumah kegiatan BBI November 2021,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #AromaMaluku secara daring, Senin (29/11).

Baca Juga : UKM Masuk Pasar Ekspor, KemenKopUKM Dorong Pembentukan Ekosistem yang Kondusif

Bagi Teten, ini merupakan momen baik untuk menghadirkan UMKM lokal yang bereksplorasi pada keunggulan domestik Maluku untuk bersaing di level nasional dan global.

“Keunggulan domestik Maluku sangat bervariasi, dari aspek sumber daya yang dihadirkan alam, produk perikanan seperti lumbung ikan nasional, pertanian untuk rempah-rempah, hingga potensi wisata bahari,” papar Teten.

Dari sisi narasi, lanjut MenKopUKM, sumber daya berbasis kreativitas juga tentunya dapat menjadi keunggulan domestik yang patut dipetakan dan dikembangkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button