Nasional

Kegiatan Menwa Kembali Telan Korban, Nadiem Diminta Bertindak Serius

INDOPOSCO.ID – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim didesak segera bertindak menyikapi meninggalnya mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta setelah mengikuti kegiatan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Mahasiswi tersebut bernama Fauziah Nabila atau Lala yang merupakan mahasiswi D3 Fisioterapi angkatan 2020. Dia meninggal dunia saat mengikuti pembaretan Menwa pada 25 September 2021.

“Nadiem Makarim harus serius menyikapi kematian para mahasiswa akibat kegiatan Menwa,” kata Pengamat pendidikan, Doni Koesoema melalui gawai, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Kejadian tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai urgensi kegiatan ‘militer’ di lingkungan kampus. Menurut Doni, kegiatan tersebut tidak tepat dilakukan pada tempatnya. Sebab kampus tempat akademisi dan peneliti.

“Secara sistem kegiatan berbau bau militer di kampus tidak tepat dan tidak pada tempatnya. Kampus bukan markas militer. Tapi tempat akademisi dan peneliti,” ujar Doni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button