Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Berpesan Muktamar NU Berjalan Damai

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan kepada seluruh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menyelenggarakan Muktamar Ke-34 NU dengan damai dan tidak ada kegaduhan.

Hal itu disampaikan Rais Syuriah NU Jakarta K.H. Manarul Hidayat usai menemui Wapres Ma’ruf bersama sejumlah pengurus PBNU lain di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Rabu.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) memberikan nasihat kepada kami agar Muktamar yang akan datang dapat berjalan dengan baik, dengan damai. Di samping (memberikan) maslahat untuk seluruh warga NU, juga manfaat untuk NKRI,” kata Manarul di Jakarta, Rabu (24/11).

Ma’ ruf Amin, yang juga Mustasyar PBNU, meminta seluruh pengurus dan warga nahdiyin buat tidak membuat kegaduhan dan menghormati setiap kesepakatan di internal NU.

“Pak Wapres selalu mendoakan mudah-mudahan muktamar ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan keputusan yang telah diputuskan sehingga tidak ada kegaduhan, tidak ada ketidakamanan, tetap tenang,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : Setuju Regenerasi, 27 PWNU Dukung Keinginan Rois Aam Percepat Muktamar 17 Desember

Manarul menambahkan bahwa Wapres selaku Ketua Dewan Etik Muktamar Ke-34 NU meminta penyelenggaraan muktamar nantinya dapat mengedepankan akhlakul karimah.

“NU didirikan oleh para ulama dan para kiai maka dalam muktamar pun tetap mengedepankan akhlakul karimah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button