Nasional

Upaya Pemerintah Dalam Penurunan Emisi, Ini Strateginya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah berkomitmen menurunkan dalam penurunan emisi, dengan prinsip net zero emission (NZE). Terdapat beberapa hal penting untuk dikembangkan pada masa mendatang.

Direktur Bioenergi Direktorat Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Andriah Feby Misna mengatakan, hal pertama ialah peningkatan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) termasuk bahan bakar nabati.

Selain itu, pengurangan energi fosil meliputi carbon tax dan trading. Co-filing Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan EBT dan retirement PLTU.

“Seperti kita tahu bersama tahun depan ditetapkan untuk carbon tax dan trading. Kemudian nanti ada Co-firing, jadi memcampurkan bahan-bahan batu bara dengan biomassa. misalnya dari cangkang kelapa sawit,” kata Andriah Feby Misna dalam acara daring, Selasa (16/11/2021).

Upaya lain dalam penurunan emisi ialah menyediakan kendaraan listrik di sektor transportasi. Mengingat terbukti memiliki emisi rendah dan efisiensi penggunaan energi listriknya lebih baik daripada kendaraan konvensional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button