Nasional

Andika Panglima TNI, Polri Siap Pertahankan Sinergitas TNI

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendukung pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjanjanto, sekaligus memastikan sinergitas kedua institusi tetap bertahan dan berjalan baik.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo.

“Sikap Polri tetap mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah, khususnya Bapak Presiden. Itu merupakan hak prerogatif Bapak Presiden,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Terkait dengan sinergitas antara Polri dan TNI, lanjut Dedi, sudah terbentuk mulai dari tingkat pimpinan hingga tingkat bawah.

Kapolri, lanjut Dedi, selalu meningkatkan sinergitas di unsur pimpinan. Bahkan, dengan Panglima TNI terpilih, sinergi juga sudah berjalan sejak lama.

Dedi menambahkan bahwa sinergitas Polri/TNI tersebut dalam rangka menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan dalam rangka kegiatan operasi kemanusiaan.

“Sinergitas ini akan terus ditingkatkan, termasuk pengamanan terkait dengan kegiatan, baik event internasional maupun nasional,” kata Dedi dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button