Nasional

KPK Telusuri Aset Milik Mantan Bupati Probolinggo dan Suaminya

INDOPOSCO.ID-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menelusuri dan menggali terkait dengan dugaan kepemilikan beberapa aset dari tersangka mantan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya Hasan Aminuddin (HA).

KPK mengendus dugaan adanya aset milik kedua tersangka yang tidak dilaporkan dan tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di KPK.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (8/11/2021) menjelaskan, tim penyidik telah memeriksa dua saksi pada Jumat (5/11/2021) terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) untuk tersangka Puput Tantriana Sari (PTS) dan kawan-kawan.

Dua saksi yang diperiksa di Polres Probolinggo, Jawa Timur tersebut yakni Ponirin, Camat Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dan Heri, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo.

“Para saksi hadir dan tim penyidik masih terus menggali terkait dengan dugaan kepemilikan beberapa aset dari tersangka PTS dan tersangka HA yang tidak dilaporkan dan tercantum dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) di KPK,” ujar Ali.

Diketahui, KPK menetapkan status terbaru mantan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, tersangka gratifikasi dan TPPU.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button