Nasional

Ada 13 Kanwil Kemenag Kinerjanya Dievaluasi Pusat

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan kantor wilayah (kanwil) provinsi segera mengakselerasi capaian kinerja tahun anggaran 2021 yang hanya tersisa dua bulan lagi, terutama bagi yang serapannya masih belum maksimal.

“Ini agar tercapai keseimbangan yang proporsional antara realisasi anggaran dan kinerja secara maksimal,” ujar Sekjen Kemenag Nizar Ali dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, 13 kanwil Kemenag yang capaian kinerjanya dievaluasi. Ketiga belas Kanwil itu yakni Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan Jawa Tengah.

Menurutnya, rata-rata capaian kinerja mereka ada pada kisaran 76,18 persen atau kategori cukup. Kendati demikian, Nizar meminta agar segera melakukan akselerasi di sisa tahun ini agar target kinerja tercapai.

“Para Kepala Kanwil untuk memahami dokumen perjanjian kinerja yang telah ditandatangani, sehingga target kinerja yang telah ditetapkan dapat tercapai,” kata dia.

Baca Juga: Kemenag: Negosiasi Umrah Masih Berlangsung

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button