Nasional

Anak Vanessa Angel Butuh Pendampingan Untuk Sembuhkan Trauma

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jasra Putra mengatakan GS, putra semata wayang almarhumah aktris Vanessa Angel membutuhkan pendampingan untuk memberikan pemahaman atas duka kehilangan kedua orang tuanya.

Melalui siaran persnya, Jasra menyebut GS masih terlalu kecil untuk memahami kepergian orang tuanya. “Peristiwa duka kehilangan seringkali meninggalkan bekas yang dalam bagi para korbannya. Apalagi, secara mendadak kehilangan orang tua. Sebagai anak kecil, GS masih belum bisa memahami mengapa orang tua pergi meninggalkannya, sehingga butuh proses pendampingan yang baik,” ucap Jasra, seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/11/2021).

Nantinya pendamping diharapkan bisa memberikan pengertian kepada GS dan mengalihkan rasa kesedihan ke hal-hal positif, sehingga GS bisa menjadi semangat dan kembali ceria. “Kesedihan yang ada, teruslah dibawa ke hal positif, seperti diajak mendoakan, diajak mengerti bahwa manusia diciptakan Tuhan, sehingga kematian adalah kasih sayang Tuhan kepada manusia. Alihkan anak untuk menceritakan apa yang paling disukai orang tuanya, dan ajaklah untuk berbuat hal yang sama agar menjadi semangat GS dan motivasi dalam menjalani hari-hari kesedihannya,” ungkapnya.

KPAI menyatakan turut berbelasungkawa atas peristiwa kecelakaan keluarga Vanessa Angel yang terjadi di Jombang, Jawa Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button