Nasional

Vaksin Anak 6-11 Tahun, Pemerintah Butuh 60 Juta Dosis

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus mendorong percepatan program vaksinasi untuk membentuk herd imunity nasional (kekebalan nasional). Setelah vaksinasi menyasar usia 12 hingga 18 tahun, saat ini vaksinasi akan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Kami tengah menunggu petunjuk teknis seperti persyaratan anak bisa memperoleh vaksinasi dan memastikan berapa dosis yang bisa diterima anak-anak 6 hingga 11 tahun,” ujar Juru Bicara Vaksinasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmidzi di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Dosis bagi anak-anak tersebut, menurut Siti, bisa sesuai dosis orang dewasa atau setengah dosis dari orang dewasa. Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut sesuai surat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terkait izin vaksinasi Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) agar disiapkan petunjuk pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Lebih jauh Siti mengungkapkan, selain persyaratan dan dosis, pemerintah juga menunggu peryaratan terkait penyakit apa saja pada anak yang bisa atau tidak bisa divaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button