Ekonomi

Pionir Metaverse Protes Facebook Ganti Nama

INDOPOSCO.ID – Pergantian nama dari Facebook Inc ke Meta Platform tidak membuat para pioner metaverse terkesan, melainkan mengkritik keputusan itu.

Facebook, dikutip dari Reuters, Selasa (2/11/2021), baru saja mengganti nama mereka karena ingin mengembangkan metaverse, dunia digital yang luas.

Metaverse sebagai gabungan dari dunia nyata dan maya, pengguna akan diwakili avatar dan bisa bergerak dan berinteraksi dengan avatar lainnya. Dunia virtual ini pada umumnya berbasis blockchain yang setelah itu membuat perumahan virtual.

Ryan Kappel, asal Amerika Serikat, sejak beberapa tahun belakangan telah mengadakan pertemuan di berbagai metaverse. Dia melihat Meta Platforms ingin mengambil metaverse.

“Mereka sebenarnya mencoba membuat apa yang telah dibangun oleh banyak dari kami, tapi, mencitrakan ulang sebagai milik mereka,” kata Kappel.

Seorang investor mata uang kripto dar Inggris Raya yang dikenal sebagai Pranksy pernah membeli perumahan virtual awal 2020 lalu.

“Saya rasa Facebook mengganti nama lebih dulu untuk mengamankan merek dagang secara legal sesegera mungkin sebelum lebih banyak merk yang tertarik,” kata Pranksy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button