Nasional

KPK Telusuri Uang Fee Proyek untuk Bupati Muba

INDOPOSCO.ID– Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa 8 staf di PT. Selaras Simpati Nusantara (SSN) sebagai saksi dalam kasus suap proyek dengan tersangka Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin (DRA).

Pemeriksaan saksi ini dilakukan untuk menelusuri aktivitas keuangan di PT. SSN serta mengkonfirmasi perintah tersangka Suhandy (SUH) selaku Direktur PT. SSN untuk mengeluarkan sejumlah uang kepada tersangka Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, tim penyidik KPK telah memeriksa 8 saksi dari PT. SSN untuk perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Muba, Sumsel, tahun anggaran 2021.

“Senin (1/11/2021) bertempat di Kantor Satbromobda, Sumatera Selatan, Palembang, tim penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk tersangka Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) dan kawan-kawan,” ujar Ali Fikri, Selasa (2/11/2021).

Saksi- saksi yang telah diperiksa itu merupakan staf PT. SSN yakni Saskia Arantika, Istiqomah Fajriani, Marlisa, Feni Fenisia, Dahlia Fanfani, Negi Vasterina, Agustinus, dan Idham.

“Para saksi hadir dan didalami antara lain terkait dengan aktivitas keuangan PT SSN (Selaras Simpati Nusantara) dan diduga ada perintah dari tersangka Suhandy (SUH) untuk mengeluarkan sejumlah uang yang kemudian diberikan kepada tersangka Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) melalui tersangka Herman Mayori (HM) sebagai bentuk fee atas proyek yang didapatkan oleh PT SSN dimaksud,” ujar Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button