Nasional

Ketua KPK Firli dan Rombongan Asyik Gowes di Sleman, Yogyakarta

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Komjen Pol Firli Bahuri turut gowes bersama puluhan pejabat sistemis lembaga antirasuah itu di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/10/2021) pagi.

Firli nampak di barisan paling depan rombongan pertama. Nampak pula Wakil Ketua KPK Lili Pintauli yang berada di rombongan kedua. Nurul Ghufron dan Alexander Marwata juga turut serta bersepeda.

Sekitar jam 06. 30 WIB, para peserta gowes maju dari Polsek Ngemplak Sleman menuju titik finish di Warung Kopi Klotok, Jalan Kaliurang Km 16, Pakem, Sleman.

Acara gowes dengan rute sejauh 6 km tersebut merupakan susunan kegiatan rapat kerja KPK di Yogyakarta yang berjalan sejak 27 Oktober 2021 di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

Tiba, di laman Warung Kopi Klotok, Firli disambut game musik grup kesenian angklung”Rajawali Malioboro”. Setelah memimpin yel-yel bersama para pejabat KPK, ia kemudian turut memukul bedug bass dan bernyanyi lagu bertajuk”pamer bojo” serta”sewu kuto”.

Setelah bernyanyi, ia bersama para pejabat KPK kemudian memakan makanan dengan lauk pauk tradisional yang tersaji di warung berlatar belakang pemandangan sawah itu.

“Kegiatan kami hari ini adalah membangun kebersamaan KPK bangga melayani bangsa. Adapun alat atau instrumen yang kami pakai adalah olahraga bersama dengan menggowes sepeda,”ujar Firli ditemui di sela kegiatan.

Filosofi dari kegiatan gowes itu, bagi ia, yakni semakin sepeda dikayuh maka semakin bergerak maju. Akan namun, secepat apapun melaju harus bisa menata dan mengatur penyeimbang diri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button