Nusantara

Soal Kasus Jiwasraya, Kejagung Akan Sita Barang di Singapura dan New Zaeland

INDOPOSCO.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mengembangkan penyitaan barang atas kasus Jiwasraya ke luar negeri. Hingga kini, sudah ada indikasi penelusuran ke dua negara.

Kepala Pusat Pemulihan Aset (Kapus PPA) Kejagung, Elan Suherlan mengatakan, barang kepemilikan atas terpidana Benny Tjokrosaputro dan terpidana Heru Hidayat terindikasi di Singapura dan New Zaeland. Namun pihaknya belum menyebutkan jenis barang tersebut.

Yang pasti, saat ini pihak Kejagung sedang melakukan penelusuran guna menyita barang itu. Kemudian nantinya akan dinilai dan dilakukan lelang guna kas negara.

“Penelusiran tidak hanya di Indonesia, kami bekerjasama dengan negara lain yang diindikasikan kepunyaan dengan Benny Tjokrosaputro dan terpidana Heru Hidayat. Ada di Singapura dan New Zaeland,” katanya kepada media di Kejati Banten, Jumat (29/10/2021).

Pihaknya memperkirakan, uang yang masuk ke kas negara nantinya sebanyak Rp18 triliun. Dalam perkara Jiwasraya ini, ada uang pengganti Rp7 triliun untuk Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat Rp10 triliun. Sisanya hasil dari barang sitaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button