Nasional

Pemuda Diajak Bangkitkan Ekonomi melalui Muslim Leaderpreneur

INDOPOSCO.ID – Generasi muda diajak untuk membangkitkan ekonomi bangsa melalui program LeaderPreneur. Pernyataan itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum PP MES Erick Thohir dalam acara “Deklarasi Pemuda Emas dan Launching Leaderpreneur” di Masjid Istiqlal, Jakarta bertepatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun, Kamis (28/10/2021).

Muslim Leaderpreneur sendiri merupakan program pembibitan wirausaha muda dari kalangan aktivis organisasi Islam, remaja masjid dan pesantren. Program ini akan bergulir di 26 kota besar Indonesia selama setahun ke depan.

BUMN berkomitmen membangun para leaderpreneur yang mau meningkatkan usaha (scale-up) melalui berbagai program konkrit, misalnya kemitraan Pertashop, Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar dan Pasar Digital UMKM.4.

“Kami juga melakukan penguatan skema permodalan bagi pengusaha ultra-mikro yang mau memulai usaha (start-up) di antaranya melalui penguatan wakaf produktif,” kata Erick Thohir.

Instrumen wakaf dapat digerakkan untuk meningkatkan produktivitas umat dan menghasilkan surplus yang berkelanjutan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum PP MES Erick Thohir bersama Inisiator Pemuda Emas (Ekonomi Masjid), Arief Rosyid Hasan dan pengsisi acara lainnya dalam“Deklarasi Pemuda Emas dan Launching Leaderpreneur” di Masjid Istiqlal, Jakarta bertepatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun, Kamis (28/10/2021). Foto:Ist

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button