Nasional

Lemkapi: Jangan Lagi Ada Anggota Polri Langgar Hukum

INDOPOSCO.ID – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berharap tidak ada lagi anggota Polri yang melanggar hukum menyusul sikap jelas Kapolri yang langsung memecat atau mengerjakan pidana kepada anggota Polri yang bermasalah.

Komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini mempertegas lagi kesungguhannya agar kemampuan seluruh jajarannya semakin baik di tengah masyarakat, kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Rabu.
“Kita harapkan tidak ada lagi anggota Polri yang melanggar hukum,” ungkap Edi dalam keterangan tertulisnya.

Bagi mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional( Kompolnas) ini, sikap jelas Kapolri sangat diperlukan untuk menciptakan program Polri yang diyakini masyarakat.

Satu tahun dipimpin Listyo Sigit, tuturnya, kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin baik.

Masyarakat merasakan, adanya polisi di mana-mana saat pandemi Covid-19 dan polisi banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kesulitan pada masa pandemi, tuturnya.

“Namun, belakangan ini, kerja keras seluruh jajaran Polri seolah tidak kelihatan gara-gara beberapa oknum polisi yang melakukan tindakan tak terpuji,” ujarnya menegaskan.

Edi berharap, dengan komitmen dan kejelasan Kapolri ini maka tidak ada lagi anggota Polri yang menyimpang dan menyalahgunakan wewenang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button