Megapolitan

Wagub DKI: Jangan Euforia PPKM Turun ke Level 2

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga ibu kota untuk tidak euforia saat pemerintah memberikan pelonggaran pada PPKM level dua, karena potensi penularan COVID-19 masih bisa terjadi.

“Potensi orang keluar rumah meningkat, potensi interaksi meningkat, dan potensi kerumunan juga bisa meningkat, sehingga potensi penyebaran juga bisa meningkat. Kami minta seluruh warga Jakarta tetap hati-hati, jangan euforia,” ujar Riza Patria saat meninjau RSUD Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Riza Patria menegaskan, agar warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelonggaran PPKM di Jakarta menjadi level 2.

Pada PPKM level 2 di Jakarta, sejumlah sektor dilonggarkan yang diatur dalam Keputusan Gubernur DKI Nomor 1245 tahun 2021, membiasakan instruksi pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2021.

Ada pula pelonggaran itu di antaranya, sektor non- esensial saat ini sudah diperbolehkan untuk bekerja dari kantor dengan kapasitas 50 persen, sebaliknya sebelumnya hanya 25 persen.

Kemudian, supermarket dan pasar rakyat juga ditingkatkan kapasitasnya pengunjungnya dari 50 persen menjadi 75 persen. Pengunjung bioskop ditingkatkan dari sebelumnya 50 persen menjadi 70 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button