Nasional

Tanaman Mirip Bunga Bangkai Mekar di Halaman Rumah Warga Jaksel

INDOPOSCO.ID – Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota wilayah Kecamatan Cilandak, Rawiroy, melihat tanaman mirip bunga bangkai yang mekar di halaman rumah seorang warga dan menjadi perhatian warga sekitar.

“Ini baru pengecekan awal. Hasil pengecekan ini segera dilaporkan ke Sudin Pertamanan dan Kehutanan Kota Jakarta Selatan,” kata Rawiroy saat mengunjungi rumah warga bernama Nova yang di halaman rumahnya ditumbuhi bunga mirip bunga bangkai, Selasa.

Nova (34) tinggal di Jalan Bungai Rampai RT11/RW03, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Bagi Rawiroy, laporan tersebut, dari Sudin Pertamanan dan Kehutanan Kota Jakarta Selatan hendak diteruskan ke Biro Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, untuk memeriksa jenis dan membenarkan, apakah ini bunga bangkai atau bukan.

Bagi Rairoy, dikala memandang dari dekat bunga yang kelopaknya berwarha kuning dan lembar bunganya bercorak merah maron tersebut, terhirup aroma tidak sedap.
“Dulu, di Ragunan juga pernah ada bunga seperti ini yang mekar tapi nggak menjadi perhatian masyarakat. Bunga ini meskipun mengeluarkan bau bangkai, tapi tidak membahayakan,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button