Nasional

Kasus Suap di Jambi dengan Tersangka Paut Syakarin Siap Disidangkan

INDOPOSCO.ID – Kasus dugaan suap terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun 2017-2018, dengan tersangka Paut Syakarin yang berprofesi pengusaha, dinyatakan lengkap dan siap disidangkan.

Persidangan diagendakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

“Dengan telah dilakukannya pemeriksaan kelengkapan berkas perkara tersangka Paut Syakarin oleh tim jaksa dan dinyatakan lengkap. Rabu (6/10/2021) tim penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) kepada tim jaksa,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada INDOPOSCO, Kamis (7/10/2021).

Penahanan selanjutnya kata Ali, dilakukan oleh tim jaksa untuk waktu selama 20 hari ke depan, terhitung 6 Oktober 2021 sampai dengan 25 Oktober 2021 di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur.

Ali mengatakan dalam waktu 14 hari kerja, tim jaksa menyusun surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkaranya ke Pengadilan Tipikor.

Untuk diketahui, tersangka Paut Syakarin ditangkap tim penyidik KPK, Sabtu (7/8/2021) lalu. KPK melakukan upaya paksa penangkapan terhadap Paut Syakarin di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dengan berkoordinasi dan dibantu oleh jajaran satuan Reskrim Polres Tebo.

Penangkapan itu dilakukan karena Paut Syakarin mangkir setelah dipanggil secara patut untuk diperiksa oleh KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button