Nasional

DPR Lakukan Tugas Konstitusional secara Efektif saat PPKM

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani mengatakan, DPR dapat mengefektifkan pelaksanaan fungsi dan tugas konstitusionalnya dengan mengutamakan protokol kesehatan, meskipun pada awal Masa Persidangan I 2021-2022 dilakukan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“DPR RI telah dapat mengefektifkan pelaksanaan fungsi dan tugas konstitusionalnya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/10), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, Pimpinan DPR RI mengundang seluruh anggota DPR RI yang akan melaksanakan reses, dapat ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam penanganan pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Menurut dia, peran tersebut dapat dilakukan dengan memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan, ikut mempercepat pemulihan sosial dan ekonomi rakyat di daerah pemilihan masing- masing.

Dia mengatakan, DPR bersama pemerintah dan melibatkan DPD RI telah menyelesaikan pembahasan tiga rancangan undang-undang (RUU) yang telah disahkan menjadi undang-undang (UU) pada Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button