Nasional

Kabur dari Lapas Pontianak, Dua Narapidana Dipindah ke Nusakambangan

INDOPOSCO – Akibat melarikan diri dari Lapas Pontianak 2 orang narapidana atas nama H. Saleh Als. Saleh Bin H. Muhammad Sood dan Uray Noriman Als. Iman Bin Uray Suryadi dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak dan Rutan Kelas IIA Pontianak ke Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Jumat (1/10/2021).

Proses pemindahan kedua narapidana itu dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Eka Jaka dengan pengawalan 7 orang petugas dari c

Menurut Plt. Kadiv Pas Kalbar Eka Jaka, sebelum dilakukan pemindahan dilakukan sejumlah tes seperti test urine dan rapid test dengan hasil negative (-). Setelah dinyatakan sehat, kedua narapidana barulah ditempatkan di kamar hunian one man one cell Blok G.

“Kedua narapidana tersebut terpaksa dipindahkan ke sel tahanan yang lebih ketat setelah salah satu dari narapidana yakni Saleh alias Saleh Kurap sempat kabur dari Lapas Pontianak pada Rabu (29/9/2021). Beruntung kemudian Saleh berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Polres Kubu Raya dan Lapas Kelas IIA Pontianak dari lokasi persembunyiannya di rumah penduduk Desa Sepok Laut, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat,” ujar Eka kepada wartawan, Sabtu (2/10//2021).

Dikatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, Kalapas mendapatkan informasi mengenai adanya indikasi komunikasi yang dilakukan oleh Saleh dengan salah seorang warga binaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button