Nasional

Mentan: Kita Jaga Tradisi Pertanian yang Berlandaskan Pancasila

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menekankan bahwa besarnya tanggung jawab institusi yang dipimpinnya dalam memenuhi kebutuhan pangan rakyat Indonesia harus dijalankan berlandaskan nilai Pancasila.

“Negara kita adalah negara terbesar keempat di dunia. Ada 273 juta jiwa yang harus kita urus dan itu tidak gampang sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, “ ujar Mentan SYL saat memimpin prosesi upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kementerian Pertanian yang dilaksanakan dengan daring dan luring, Jum’at (1/10).

Mentan Syahrul mengungkapkan bahwa Kementerian Pertanian dalam menjalangkan tugas dan fungsinya terhadap pembangunan pertanian turut andil dalam menjaga nilai Pancasila dan sendi-sendi kehidupan masyarakat. Menurutnya dalam sektor pertanian ada kemanusiaan yang adil dan beradap. “Seluruh sila-sila dalam pancasila melekat pada peran-peran pertanian bagi bangsa Indonesia”, ujarnya.

Berita Terkait

Lebih lanjut Mentan menuturkan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tersedianya pangan untuk 273 juta jiwa rakyat Indonesia. “ Rakyat Indonesia tidak boleh kesulitan dalam memenuhi pangan karena pangan berkaitan erat dengan kesehatan dan ekonomi, “ jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button