Nasional

Jangan Remehkan Kasus Penyerangan Ustaz!

INDOPOSCO.ID – Tindakan penyerangan kepada para ustaz beberapa waktu terakhir tidak boleh diremehkan. “Perlunya langkah preventif yang dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai terulang kembali,” kata Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Penegasan itu juga disampaikan Aboe Bakar dalam sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan sosialisasi empat diharapkan dapat meningkatkan toleransi, rasa saling menghormati atas kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di tengah masyarakat. “Ini menjadi salah satu upaya preventif yang cukup bagus,” tandasnya dalam keterangan tertulis.

Selain itu kata Aboe Bakar, upaya preventif lain yang bisa dilakukan dengan pengamanan oleh penyelenggara kegiatan. Kata dia, ketika menyelenggarakan kegiatan, panitia harus menyiapkan pola pengamanan untuk para ustaz yang memberikan ceramah atau pengajian.

“Ini perlu menjadi bagian dari SOP penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang menghadirkan ustaz, kyai, tuan guru atau tokoh agama lainnya,” jelas Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button