Nasional

Izin Baru Kebun Sawit Masih Dihentikan

INDOPOSCO.ID – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya tetap akan mengakhiri perizinan baru perkebunan sawit di kawasan hutan walaupun penangguhan izin telah selesai pada 19 September 2021, tutur Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Ruandha Agung Sugardiman.

“Walaupun Inpres 8 Tahun 2018 ini sudah berakhir tanggal 19 September kemarin, kita belum tahu akan diperpanjang atau tidak, tugas-tugas yang diamanahkan Presiden kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah berhasil dilakukan dengan baik,” ujarnya dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

“Walaupun sekarang sudah tidak ada Inpres 8 Tahun 2018 atau kelanjutannya, kebijakan Ibu Menteri KLHK tetap akan menghentikan perizinan baru,” lanjutnya.

Tadinya, Instruksi Presiden( Inpres) No 8 tahun 2018 tentang Penundaan dan Evaluasi Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit serta Peningkatan Produktivitas Perkebunan Kelapa Sawit atau yang diketahui sebagai moratorium izin sawit telah selesai masa berlakunya pada 19 September 2021.

Sampai saat ini masih belum ada keputusan terkait perkembangan dari ketentuan moratorium izin tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button