Nasional

Jamin Keadilan Berusaha Bea Cukai Gelar Operasi Pasar Berantas Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan operasi pasar menjadi salah satu kegiatan dalam Operasi Gempur yang tengah dijalankan oleh unit Bea Cukai di seluruh wilayah di Indonesia. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan oleh Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Banyuwangi, Bea Cukai Malang, dan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman menyatakan bahwa kegiatan operasi pasar dilaksanakan tidak hanya saat Operasi Gempur berlangsung. “Kegiatan ini rutin kami laksanakan di seluruh wilayah pengawasan. Ini juga merupakan implementasi dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal,” ungkapnya.

Di wilayah Jawa Timur petugas Bea Cukai melakukan operasi pasar di Pasuruan, Banyuwangi, dan Malang. Kegiatan operasi pasar yang dilakukan Bea Cukai Pasuruan pada 6 hingga 10 September lalu juga diselingi dengan sosialisasi di bidang cukai kepada jasa ekspedisi dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mengenalkan ciri-ciri rokok ilegal dan mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke Bea Cukai jika menemukan kegiatan peredaran rokok ilegal.

Berita Terkait

Sementara itu di Banyuwangi dan Malang, Bea Cukai bersinergi dengan aparat pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dalam pelaksanaan operasi pasar. Bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Banyuwangi, petugas Bea Cukai melaksanakan operasi pasar di Kecamatan Banyuwangi, Giri, Kalipuro, Wongsorejo, dan Glagah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button