Nasional

Presiden Pariwisata Dunia Terpukau Baju Adat Gorontalo

INDOPOSCO.ID – Presiden Forum Institut Pariwisata Dunia (WTFI) Bulut Bagci mengaku takjub dengan busana adat Gorontalo yang dikenakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Forum Pariwisata Dunia.

“Dalam mempromosikan wisata, apa yang dilakukan Pak Menteri Sandi sangat keren serta membuktikan Indonesia sangat kaya,” tutur Bulut Bagci dalam keterangan pers Kemenparekraf kepada Antara di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Ia menyampaikan baju adat Gorontalo itu langsung menebarkan energi positif ditambah kepiawaian Menteri Sandi mempromosikan budaya Indonesia dalam waktu singkat.

Lebih lanjut Bulut Bagci menilai bahwa Indonesia memiliki kekayaan pariwisata. Bahkan dia menyebut Indonesia sebagai” kelas satu” wisata dunia.

“Indonesia adalah tujuan wisata kelas satu dengan orang-orangnya yang hangat, budaya yang beragam, serta alam yang indah. Ini merupakan kekuatan yang dapat mendorong pariwisata, kestabilan politik, serta mekanisme demokratis,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sandiaga menjelaskan pemerintah Indonesia fokus pada peningkatan potensi wisata serta ekonomi kreatif yang diharapkan bisa menjadi lokomotif penggerak perekonomian nasional.

Sandiaga juga memaparkan beberapa kebijakan Kemenparekraf, di antaranya Program Stimulus Hibah Pariwisata, Free Covid Corridor atau Travel Corridor Arrangement, Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hingga Program Digitalisasi Ekonomi Kreatif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button