Nasional

Sinergi dan Operasi Menjadi Andalan Bea Cukai dalam Gempur Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Masih dalam semangat Gempur Rokok Ilegal yang dilaksanakan oleh seluruh kantor vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, kali ini dilakukan penindakan atas rokok ilegal yang coba diselundupkan pelaku di berbagai daerah.

Mengusung pola sinergi bersama dengan aparat penegak hukum lainnya, Bea Cukai di berbagai daerah lakukan operasi gabungan maupun operasi mandiri guna menegakkan aturan terkait rokok ilegal.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan Bea Cukai terus mengamankan potensi kerugian negara dari adanya peredaran rokok ilegal ini. Lebih lanjut lagi, Firman mengatakan bahwa akan terus berupaya menekan peredaran rokok ilegal secara nasional hingga 3% sesuai target tahun ini.

“Kami senantiasa bekerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya guna mengampanyekan Gempur Rokok Ilegal di masyarakat. Kali ini dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Kalimantan Timur kami lakukan penindakan terkait rokok ilegal,” ungkap Firman.

Dalam laporannya hingga Agustus 2021, Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY bersama Bea Cukai Kudus, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Tegal, Purwokerto, dan Cilacap berhasil mengamankan potensi kerugian negara dari rokok illegal sebanyak Rp20,79 Milyar. Sebanyak 285 penindakan telah dilakukan dan jumlah rokok yang berhasil diamankan sebanyak 31,3 juta batang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button