Nasional

KPK Buka Bukti Suap yang Dilakukan Penyidiknya

INDOPOSCO.ID – KPK akan memperlihatkan semua bukti perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan suap yang dilakukan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan advokat Maskur Husain di persidangan.

“Semua alat bukti dan hasil pemeriksaan selama penyidikan akan diperlihatkan dan kembali dikonfirmasi kepada para saksi, termasuk tentu dugaan keterlibatan beberapa pihak yang disebutkan dalam surat dakwaan tersebut juga akan didalami lebih lanjut,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (14/9).

Hal tersebut terkait dengan nama- nama pemberi suap yang disebutkan dalam surat dakwaan Robin dan Maskur.

“Pembacaan surat dakwaan oleh jaksa KPK telah dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat. Surat dakwaan disusun berdasarkan hasil proses penyidikan KPK,” ungkap Ali.

Ali mempersilakan masyarakat untuk mengikuti proses persidangan sehingga dapat mengetahui utuh fakta- fakta hasil proses persidangan.

“Mengenai materi perkara tentu tidak bisa kami sampaikan saat ini karena berikutnya semua fakta- fakta rangkaian perbuatan para terdakwa sebagaimana hasil penyidikan kami pastikan akan dibuktikan oleh jaksa di persidangan,” tambah Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button