Nasional

Vaksin Harus Secepatnya Digunakan Agar Kekebalan Komunal Terwujud

INDOPOSCO.ID – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) diingatkan agar tidak ada vaksin Covid-19 yang menganggur atau tidak terpakai guna percepatan program vaksinasi di Tanah Air.

“Yang penting kita jangan rebutan di bawah dan tidak boleh ada vaksin yang menganggur,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat teleconference dengan para Kepala Kesehatan Komando Daerah Militer (Kodam dan Kepala Rumah Sakit TNI AD melalui kanal YouTube TNI AD yang dipantau di Jakarta, Ahad (12/9).

Kasad mengatakan apabila ada stok vaksin yang belum dipakai, maka harus secepatnya digunakan atau didistribusikan kepada masyarakat supaya target kekebalan komunal dapat segera terwujud.

Di satu sisi, Kasad memahami terdapat sejumlah persoalan di lapangan dalam hal percepatan vaksinasi di antaranya belum tersedianya dosis kedua yang sesuai.

Pemerintah telah berusaha melakukan yang terbaik. Namun, antara satu daerah dengan yang lain memiliki karakteristik masalah berbeda-beda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button