Headline

Pengamat Sebut AHY Bisa Saja Diuntungkan dari Pergolakan Partai Demokrat

INDOPOSCO.ID – Pergolakan antara Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara, tampaknya belum berakhir.

Saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 di wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9/2021), para kader Partai Demokrat AHY membubarkan acara HUT yang direncanakan dilakukan kader di bawah kepemimpinan Moeldoko hasil KLB Deli Serdang. Kendati demikian, pihak Moeldoko telah membantah terlibat dalam acara HUT Partai Demokrat tersebut.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan kondisi yang dihadapi Partai Demokrat lebih tepatnya disebut sabotase.

“AHY sebagai pihak yang sedang diguncang, dan tentu ada konsekuensi dari klaim Demokrat ilegal, yakni terganggunya kerja konsolidatif AHY,” ujar Dedi kepada INDOPOSCO, Ahad (12/9/2021).

Namun, lanjut Dedi, karena bentuk konflik berupa sabotase, maka AHY bisa saja diuntungkan, sebagai pihak legal menghadapi kelompok ilegal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button