Nasional

Kegiatan di Beberapa Wilayah, Bea Cukai Dukung Potensi Ekspor Daerah

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional milik pemerintah, Bea Cukai kembali lakukan audiensi dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah di bawah pengawasan Bea Cukai. Hal tersebut juga dilakukan Bea Cukai dalam rangka sinergi dan dukungan terhadap ekspor yang dilakukan secara merata.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah, menyatakan bahwa sinergi yang dilakukan Bea Cukai di beberapa daerah kali ini menjadi dukungan Bea Cukai dalam program strategis Pemerintah Daerah guna mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Secara bertahap, Bea Cukai di berbagai daerah lakukan dukungan terhadap ekspor dari daerah pengawasan masing-masing. Kali ini dilakukan di wilayah Bali, Ambon, Gresik dan juga Labuan Bajo. Kami harap dengan adanya sinergi ini, dapat mendukung tingkat ekspor daerah dan juga dapat mempercepat program PEN yang dicanangkan pemerintah pusat,” ungkap Firman.

Titik pertama sinergi datang dari wilayah Bali, dimana Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT melakukan audiensi bersama Pemprov Bali dan langsung diterima oleh Gubernur Bali dan juga Kepala BPKAD Prov Bali. Audiensi tersebut mengedepankan program strategis dalam rangka PEN juga persiapan acara Presidensi KTT G-20 di Bali. Melalui audiensi ini pula, disampaikan apresiasi atas kerjasama yang sangat baik selama ini dari Pemerintah Provinsi Bali

Selain audiensi yang dilakukan oleh Bea Cukai, kunjungan kerja juga dilakukan di Gresik dan Labuan Bajo dalam rangka sinergi dengan pemerintah daerah. Di Gresik, Bea Cukai Gresik kedatangan Bupati Kabupaten Gresik dengan agenda membahas kerjasama yang selama ini sudah dibangun. Bupati Kab Gresik berharap Bea Cukai dapat membantu mendorong ekspor UMKM Gresik dan juga asistensi kepada pelaku usaha agar dapat memajukan perekonomian wilayah Gresik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button