Nasional

Komisi IV Apresiasi Percepatan Pembangunan Pertanian di Papua

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem, Sulaeman Hamzah mengapresiasi upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mempercepat pembangunan sektor pertanian di Provinsi Papua. Menurut Sulaeman, pertanian di Papua saat ini sudah semakin maju, terutama setelah mendapat bantuan dan pendampingan yang intensif seperti pembentukan dan pengukuhan petani milenial serta bantuan berbagai alat mesin pertanian.

“Karena itu saya mendukung peningkatan produktifitas dan kesejahteraan petani di Provinsi Papua, khususnya di merauke melalui pendampingan dan mekanisasi pertanian,” ujar Sulaiman, Senin, 6 September 2021.

Sulaeman mengatakan, Provinsi Papua adalah Provinsi penyangga pangan nasional karena memiliki kekuatan besar terhadap ketersediaan pangan berkelanjutan. Karena itu, ia mengajak peranan generasi muda untuk turun langsung menggeluti bidang pertanian untuk peningkatan kesejahteraan.

Berita Terkait

“Saya juga mengajak seluruh stakholder di Papua dan Merauke (khususnya dinas pertanian Merauke) untuk bersinegri dalam mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan di tanah Papua,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button