Nasional

Satgas Minta Satuan Pendidikan Bentuk Satgas PTM

INDOPOSCO.ID – Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito meminta satuan pendidikan untuk membentuk Satgas pembelajaran tatap muka (PTM).

“Daerah dengan PPKM level 3, 2, dan 1 ini telah menyelenggarakan PTM secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, maka satuan pendidikan perlu membentuk satgas,” ujar Wiku dalam konferensi pers yang dipantau via daring di Jakarta, Kamis (26/8).

Ia mengatakan, pada prinsipnya sistem pengawasan yang komprehensif dalam PTM bukan hanya tanggung jawab satuan pendidikan, tetapi juga orang tua di rumah, dan unsur lingkungan lainnya di bawah pengawasan posko dan berbagai satgas yang juga dibentuk di berbagai fasilitas umum dan sosial.

Wiku mengemukakan, hingga per tanggal 22 Agustus 2021 sebanyak 31 persen dari total laporan yaitu 261. 040 satuan pendidikan yang berada pada daerah dengan PPKM level 3, 2 dan 1 ini telah menyelenggarakan PTM.

Ia mengungkapkan, regulasi yang di dijadikan dasar untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara nasional yaitu keputusan bersama Mendikbud- Ristek, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negara mengenai panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button