Nasional

Wamen ATR/BPN Dorong Kerja Sama Semua Pihak Sukseskan Program Strategis

INDOPOSCO.ID – Setelah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tegal sebagai upaya optimalisasi peran Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), pada Senin (23/8/2021), Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tegal. Pada pertemuan tersebut, Surya Tjandra dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal, Nurdin Karepesina beserta seluruh jajaran Kantah Kota Tegal membahas terkait permasalahan pertanahan dan tata ruang di Kota Tegal.

Dalam kunjungannya, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN menangkap beberapa permasalahan yang terjadi di Kota Tegal, salah satunya adalah penyelesaian masalah pertanahan yang terkait dengan aset tanah pemerintah.

“Kalau saya menangkap masalah di sini, terdapat klaim-klaim hak masyarakat kepada Pemkot. Barangkali bisa dipikirkan bagaimana strateginya untuk membereskan hal ini agar kita bisa melakukan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan menguntungkan kedua belah pihak,” tutur Surya Tjandra.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal, Nurdin Karepesina berkata bahwa pihaknya memang tengah melakukan konsolidasi dalam rangka menindaklanjuti beberapa hak Pemerintah Kota Tegal yang masih belum terdaftar. “Kurang lebih ada 400 aset yang didaftarkan dan kita upayakan agar segera ditindaklanjuti untuk kemudian diselesaikan,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button