Nasional

Indonesia Terima Kedatangan 7,5 Juta Dosis Vaksin Multi Produsen

INDOPOSCO.ID – Indonesia kembali mendapatkan tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 7,5 juta dosis yang berasal dari multi produsen dengan skema bilateral maupun melalui bantuan dari negara sahabat, Jumat (20/8).

“Vaksin tersebut adalah AstraZeneca bantuan dari Kerajaan Belanda sebanyak 450 ribu dosis dalam bentuk finish product, dan dari produsen Pfizer sebanyak 1,5 juta dosis dengan skema pembelian langsung dari pemerintah Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan Bio Farma Bambang Heriyanto melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (20/8).

Selain dua skema tersebut, kata Bambang, Indonesia juga mendapatkan tambahan vaksin Covid-19 dengan skema bilateral antara Bio Farma dengan produsen vaksin Covid-19 dari Sinovac dan AstraZeneca.

Sinovac mengirimkan vaksin Covid-19 dalam bentuk produk jadi sebanyak lima juta dosis dan AstraZeneca sebanyak 567 ribu dosis produk jadi yang juga tiba di Indonesia pada hari ini.

Sehingga sejak awal Agustus 2021, kata Bambang, Indonesia telah menerima sebanyak 22.792.480 dosis vaksin jadi dari berbagai merk selain Sinovac, seperti AstraZeneca, Moderna hingga Pfizer.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button