Nasional

Pemerintah Tak Pernah Ragu Tindak Pengganggu Upaya Penanganan Pandemi

INDOPOSCO.ID – Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad menyatakan pemerintah tidak akan ragu untuk menindak pihak-pihak yang berusaha mengganggu upaya penanganan pandemi Covid-19.

Rumadi menjelaskan upaya pemerintah untuk menangani dampak kesehatan dan juga dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 merupakan implementasi dari misi kemanusiaan serta misi kebangsaan untuk memastikan masyarakat Indonesia terlindungi.

“Seluruh kebijakan pemerintah baik terkait dengan aspek kesehatan ataupun menjaga daya tahan ekonomi masyarakat merupakan penerjemahan dari misi kemanusiaan serta kebangsaan,” tutur Rumadi seperti dikutip Antara, Rabu (18/8/2021).

Dalam mengusung misi kemanusiaan serta kebangsaan itu, tutur Rumadi, pemerintah melakukan banyak sekali perubahan, baik dari aspek regulasi ataupun birokrasi.

Maka itu, dia menekankan pemerintah tidak pernah ragu untuk menindak siapapun yang mengganggu misi kemanusiaan serta kebangsaan tersebut. Bentuk gangguan itu seperti berita bohong yang mengadu domba masyarakat, ataupun tindakan korupsi terhadap bantuan sosial untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button