Nasional

Kementerian PUPR Anggarkan Rp18,8 Miliar Bangun Rusun Polda Kalteng

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Kepolisian Daerah (Polda) di Kalimantan Tengah (Kalteng). Rusun yang menelan biaya pembangunan sekitar Rp18,82 miliar tersebut akan dibangun sebanyak satu tower dan ditargetkan selesai pada September mendatang.

“Kami akan mendorong agar pembangunan Rusun untuk Polda Kalimantan Tengah bisa selesai tepat waktu,” ujar Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Maryoko Hadi saat mengunjungi lokasi pembangunan Rusun Polda Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

Maryoko menerangkan, secara garis besar pembangunan Rusun Polda Kalteng ini sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan termasuk terkait legalitas lahan juga sudah jelas. Saat ini progres pembangunan juga sudah cukup baik dan di lapangan juga sudah mulai pemasangan tiang pancang.

“Proyek pembangunan Rusun ini diperkirakan dapat selesai pada September 2021 mendatang. Kami juga berharap pihak Polda Kalteng bisa mempersiapkan dokumen pendukung untuk proses kepenghunian dan serah terima aset Rusun,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai P2P Wilayah Kalimantan I Andy Suganda yang didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Tengah, Juni Dwi Astono menerangkan, pihaknya berharap pembangunan Rusun ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button