Nusantara

Sikap Gubernur Banten Tutupi Dirinya Positif Covid-19 Disayangkan

INDOPOSCO.ID – Pengamat kebijakan publik Banten Moch Ojat Sudrajat menyayangkan sikap Gubernur Banten Wahidin Halim yang menutup nutupi dirinya terkonfirmasi Covid-19. Hal ini tidak menunjukkan sikap pemimpin yang bertanggungajawab terhadap rakyatnya.

“Harusnya seorang peminpin itu memberikan contoh yang baik. Ketika mengetahui hasil tes swab PCRnya positif corona, langsung mengumumkan ke publik. Sebab, pejabat publik itu sering bertemu dengan masyarakat dan bawahannya,” terang Ojat kepada INDOPOSCO, Selasa (29/6/2021).

“Apalagi, informasi yang beredar pak Gubernur diketahui positf corona sejak Kamis (24/6/2021) lalu,” sambungnya.

Menurut Ojat, penyakit Corona bukanah aib seperti penyakit AIDS, sehingga jika ada pejabat yang terpapar tidak perlu malu untuk mengumumkannya ke publik.

”Untuk apa malu mengungkapkan publik. Sekarang misal Gubernur yang terpapar, mana tau besok kita, karena masa pendemi ini semua serba mungkin,” cetusnya.

Ojat menyarankan Wahidin dapat mencontoh sikap teladan kepala daerah lainnya yang langsung mengumumkan ke publik jika dirinya positif Covid-19, seperti Gubernur Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

”Jika malu mencontoh sikap kepala daerah di luar Banten, contohlah sikap teladan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang langsung mengumumkan dirinya dan keluarga terdekat, serta pejabat lainnya di lingkungan pemkab Lebak terkonfirmasi Covid,” tukas Ojat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button